google webmaster tools,

Agama asli Nusantara

Agama asli Nusantara adalah agama lokal, agama tradisional yang telah ada sebelum agama Hindu, Budha, Kristen Protestan, Kristen Katholik, Islam dan Konghucu masuk ke Nusantara (Indonesia).

selengkapnya...

Tue, 10 Jan 2012 @12:24

Legenda Gunung Tangkuban Perahu

Pada jaman dahulu kala, di tatar Parahyangan, berdiri sebuah kerajaan yang gemah ripah lohjinawi kerta raharja. Tersebutlah sang prabu yang gemar olah raga berburu binatang, yang senantiasa ditemani anjingnya yang setia, yang bernama "Tumang".

selengkapnya...

Cara daftar dan buat account Twitter

Sebagaimana kita ketahui dari berbagai media (cetak, elektronik) Twitter adalah jejaring social yang sedang booming di Indonesia seperti Facebook. Dari berbagai kalangan sudah banyak yang menggunakan jejaring social twitter: agamawan, politisi, pebisnis, pengusaha, budayawan, selibritis, dan lainnya. Untuk memperluas jaringan kita bagi yang ingin mendaftar/membuat account di Twitter, cara dan langkah-langkahnya, sangat mudah, sebagai berikut:

selengkapnya...

Tue, 19 Apr 2011 @12:38

Istilah-Istilah Penting Pada Twitter

Setelah kita punya account twitter, yang perlu kita pelajari dan ketahui selanjutnya adalah istilah-istilah penting yang terdapat pada twitter itu sendiri. Agar kita mudah beraktifitas di twitter, dan mengerti fungsi dan kegunaan dari fitur-fitur yang disediakan twitter. Banyak istilah yang berupa singkatan karena memang twitter hanya membatasi 140 karakter dalam menuliskan status. Istilah-istilah penting pada twitter sebagai berikut:

selengkapnya...

Tue, 19 Apr 2011 @12:33

Trick Twitter: Cara Memberi Comment di Twitter

Umumnya orang pasti sudah kenal yang namanya twitter, bahkan mungkin ada yang sudah sejak lama mempergunakannya yang tentunya sudah mempunyai follower yang banyak maupun following yang tidak sedikit.

selengkapnya...

Tue, 19 Apr 2011 @12:22

Terjemahan Sanghyang Siksakandang Karesian

Naskah Sanghyang Siksakandang Karesian ditulis pada abad ke-15 pada daun lontar dan nipah, menggunakan bahasa dan aksara Sunda Kuna. Naskah ini berisi nasihat mengenai etika dan budi pekerti Sunda, yang disampaikan Rakyan Darmasiksa (Prabu Resi Guru Darmasiksa), Raja Sunda Galuh Pakuan ke-25, memerintah selama 122 tahun (12 tahun di Saunggalah Kuningan dan sisanya Pakuan Bogor), Penguasa Galunggung, kepada puteranya Ragasuci (Sang Lumahing Taman). Terjemahan Sanghyang Siksakandang Karesian diambil dari Buku : Sewaka Darma (Kropak 408), Sanghyang Siksakandang Karesian (Kropak 630), Amanat Galunggung (Kropak 632), Transkripsi dan Terjemahan oleh Saleh Danasasmita, Ayatrohaedi, Tien Wartini, Undang Ahmad Darsa. Diterbitkan oleh Bagian Proyek Penelitian dan Pengkajian Kebudayaan Sunda (Sundanologi) Direktirat Jendral Kabudayaan Dep Pendidikan Dan Kebudayaan Bandung Tahun 1987. Naskah ini dibuat pada tahun 1518 M, memakai aksara Sunda kuno.

selengkapnya...

Mon, 11 Apr 2011 @20:14

Kronologi Sejarah Sunda

Kata Sunda artinya Bagus/ Baik/ Putih/ Bersih/ Cemerlang, segala sesuatu yang mengandung unsur kebaikan, orang Sunda diyakini memiliki etos/ watak/ karakter Kasundaan sebagai jalan menuju keutamaan hidup. Watak / karakter Sunda yang dimaksud adalah cageur (sehat), bageur (baik), bener (benar), singer (mawas diri), dan pinter (pandai/ cerdas) yang sudah ada sejak jaman Salaka Nagara tahun 150 sampai ke Sumedang Larang Abad ke- 17, telah membawa kemakmuran dan kesejahteraan lebih dari 1000 tahun.

selengkapnya...

Mon, 11 Apr 2011 @19:59

Sejarah Sunda Pakuan Pajajaran

Nama Sunda mulai digunakan oleh Maharaja Purnawarman dalam tahun 397 M untuk menyebut ibukota kerajaan yang didirikannya. Baik sumber-sumber prasasti maupun sumber-sumber Cirebon memberikan keterangan bahwa Purnawarman berhasil menundukkan musuh-musuhnya. Prasasti Munjul di Pandeglang menunjukkan bahwa wilayah kekuasaannya mencakup pula pantai Selat Sunda. Pustaka Nusantara, parwa II sarga 3 (halaman 159 - 162) menyebutkan bahwa di bawah kekuasaan Purnawarman terdapat 48 raja daerah yang membentang dari Salakanagara atau Rajatapura (di daerah Teluk Lada Pandeglang) sampai ke Purwalingga (sekarang Purbolinggo) di Jawa Tengah. Secara tradisional Cipamali (Kali Brebes) memang dianggap batas kekuasaan raja-raja penguasa Jawa Barat pada masa silam.

selengkapnya...

Mon, 11 Apr 2011 @19:54

Detik - detik kepergian Rasul Saw

Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengucapkan salam. Bolehkah saya masuk? tanyanya. Tapi Fatimah tidak mengizinkannya masuk, Maafkanlah, ayahku sedang demam,kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu. Kemudian ia kembali menemani ayahnya yang ternyata sudah membuka mata dan bertanya pada Fatimah, Siapakah itu wahai anakku?

selengkapnya...

Tue, 5 Apr 2011 @13:48

Foto Benda-benda Peninggalan Nabi Muhammad

Assalamualaikum Wr. Wb. Kali ini kami akan memposting foto benda-benda peninggalan Rasulullah Saw semoga setelah melihat benda peninggalan Muhammad ini semakin bertambah iman kita amiiin. Peninggalan Muhammad ini berupa baju,topi, pedang dan lainnya silahkan lihat foto peninggalan Rasulullah berikut ini

selengkapnya...

Tue, 5 Apr 2011 @10:23

Agar Dapat Melupakan Seseorang

Banyak dari kita yang sakit hati jika dikhianati, putus cinta dll sehingga merasa sulit untuk melupakan orang tersebut. Berikut amalan yang bisa anda lakukan jika ingin melupakan seseorang.

selengkapnya...

Tue, 29 Mar 2011 @22:45

Penyembuhan Santet Menahun

Jika seseorang terkena santet bertahun-tahun tidak sembuh (akut/menahun). Maka cobalah cara berikut ini sebagai salah satu ikhtiar untuk mencapai kesembuhan.

selengkapnya...

Tue, 29 Mar 2011 @22:42

Membuat Air Berenergi Untuk Kesehatan

Dengan menggunakan metode mudra pada kedua belah telapak tangan, kita dapat membuat air menjadi berenergi. Manfaatnya adalah agar air tersebut memiliki energi yang baik untuk kesehatan tubuh. Minuman apapun bisa di charge dengan metode ini misalnya air putih, kopi, susu dll.

selengkapnya...

Tue, 29 Mar 2011 @22:35

Mengenal Ronggowarsito : Peramal Legendaris Indonesia

Nama Raden Ngabehi Ronggowarsito memang sudah tidak asing lagi. Dia adalah seorang pejangga keraton Solo yang hidup pada 1802-1873. Tepatnya lahir hari Senin Legi 15 Maret 1802, dan wafat 15 Desember 1873, pada hari Rabu Pon. Pujangga yang dibesarkan di lingkungan kraton Surakarta ini namanya terkenal karena dialah yang menggubah Jangka Jayabaya yang tersohor hingga ke mancanegara itu. Hingga sekarang kitab ramalan ini masih menimbulkan kontroversi.

selengkapnya...

Mon, 21 Mar 2011 @12:10

Kisah Tombak Ratu Kidul

Menyelusuri sejarah secara detail memang sangatlah sulit untuk kita kaji, disamping perbedaan zaman yang kita alami saat ini jauh tertinggal dengan zaman mereka, namun secara maknawi, tidak semua sejarah musnah begitu saja dan tanpa bisa dibuktikan, karena fakta disini akan mengupasnya. Bercerita tentang tokoh yang satu ini sampai kapanpun terus menjadi prokontra khalayak rame, suatu mithos dan kenyataan sejarah, akan terus mewarnai pemahaman orang-orang yang belum paham sejatinya siapa Ibu Ratu Pantai Selatan, sesungguhnya. Mereka saling membenarkan pendapatnya masing-masing dengan mengatas namakan keluarga atau silsilah garis keturunannya.

selengkapnya...

Mon, 21 Mar 2011 @12:08

Menghitung Tanggal Pernikahan

ni adalah program untuk menghitung hari yang baik untuk melaksanakan pernikahan yang biasa dilakukan orang tua suku Jawa sebelum menikahkan anak-anaknya. Hari untuk menikah harus bisa mengatasi semua petung-petung (perhitungan) yang tidak baik (misalnya: hari meninggalnya ayah, ibu, kakek, nenek, dsb), karena itu harus dilakukan dengan secermat mungkin.

selengkapnya...

Sun, 20 Mar 2011 @22:31

Cara Mengetahui Keaslian Buluh Perindu

Jika ada mengalami keretakan/terputusnya hubungan baik dalam keluarga, teman, relasi bisnis, pacaran, rumah tangga dan lain sebagainya maka amalkan ritual berikut ini :

selengkapnya...

Sun, 20 Mar 2011 @22:04

Legenda Tangkuban Perahu

Pada jaman dahulu kala, di tatar Parahyangan, berdiri sebuah kerajaan yang gemah ripah lohjinawi kerta raharja. Tersebutlah sang prabu yang gemar olah raga berburu binatang, yang senantiasa ditemani anjingnya yang setia, yang bernama "Tumang".

selengkapnya...

Sun, 20 Mar 2011 @21:19

Menarik Pusaka Merah Delima

Batu merah delima banyak diburu oleh orang-orang karena sangat ampuh untuk segala macam kegunaan, bahkan harganya mencapai milyaran rupiah. Batu yang asli mampu memerahkan tujuh gelas air sekaligus dan anti tembak. Berikut amalan yang digunakan untuk menyedot batu merah delima.

selengkapnya...

Sun, 20 Mar 2011 @21:12

Inilah Isi Doktrin Sesat Kitab Suci Ahmadiyah

Beginilah isi Doktrin Sesat Kitab Suci Ahmadiyah, Jemaat Ahmadiyah memiliki kitab suci bernama Tadzkirah. Buku ini berisi mimpi-mimpi dan khayalan Mirza Ghulam Ahmad yang dicatat dan dikumpulkan menjadi buku.

selengkapnya...

Sun, 20 Feb 2011 @23:49

SEKILAS SEJARAH SUNDA

Berdasarkan data dan penelitian arkeologis, Tanah Sunda telah dihuni oleh masyarakat Sunda secara sosial sejak lama sebelum Tarikh Masehi. Situs purbakala di Ciampe'a (Bogor), Klapa Dua (Jakarta), dataran tinggi Bandung dan Cangkuang (Garut) memberi bukti dan informasi bahwa lokasi-lokasi tersebut telah ditempati oleh kelompok masyarakat yang memiliki sistem kepercayaan, organisasi sosial, sistem mata pencaharian, pola pemukiman, dan lain sebagainya sebagaimana layaknya kehidupan masyarakat manusia betapapun sederhananya.

selengkapnya...

Sun, 30 Jan 2011 @21:21

Tantangan Sejarah "Urang" Sunda

Hal itu tidak saja bermakna sebagai media integrasi komunitas tetapi juga sebagai sarana untuk bisa memproyeksikan perjalanan komunitas ke arah yang lebih baik, baik hari ini maupun hari depan.

selengkapnya...

Sun, 30 Jan 2011 @21:20

Orang Sunda Mencari Jati Diri

SETELAH runtuhnya Kerajaan Sunda (1579), orang Sunda selalu mengalami keprihatinan sepanjang perjalanan sejarah. Sejak itu mereka dirundung malang akibat desakan berbagai pengaruh yang silih berganti datang dari luar secara fisik dan budaya dalam waktu relatif singkat (kurang dari satu abad). Karena itu, kebudayaan Sunda yang sebelumnya telah mapan, mengalami gejolak terus-menerus sehingga bentuk dan isinya selalu berubah.

selengkapnya...

Sun, 30 Jan 2011 @21:17

Mimpi Berjumpa Rasulullah saw

Sabda Rasulullah saw : Berilah nama-nama kalian dengan namaku, dan jangan memakai gelar seperti gelarku, dan barangsiapa bermimpikan aku dalam tidurnya sungguh ia telah melihat aku, maka sungguh syaitan tidak mampu menyerupai diriku, dan barangsiapa yg berdusta atasku dengan sengaja, maka hendaknya ia bersiap akan tempatnya di neraka (Shahih Bukhari)

selengkapnya...

Mon, 10 Jan 2011 @00:09

Tabiat Wanita Berdasarkan Kitab Tajul Muluk

Tajul Muluk, begitu sinonim dalam astrologi zaman silam, khususnya dalam masyarakat Melayu dalam menafsirkan watak-watak wanita, mimpi, hari yang baik dan terjemahan lain dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah tabiat/sifat wanita yang didasarkan pada Kitab Tajil Muluk :

selengkapnya...

Sun, 9 Jan 2011 @00:47

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 »

Tokoh Yg Terlupakan !
image

Mama Raden Kiayi Haji Syamsudin


Dari beliaulah lahir beberapa pesantren terkenal di Kab.Garut terutama di Kec. Limbangan & selaawi, Salah satunya Pesantren Assunan, Kudang, Ciseureuh, & Cikeused
Menu Utama

 

Aktifkan RBT Muslim Bersaudara-D'Sunan. Dgn cara Telkomsel ketik symp08 sms ke 1212. Indosat ketik symp08 sms ke 808. XL / AXIS ketik symp08 sms ke 1818

Pingin Cepet Kaya KLIK DISINI


Loading

 

Peresmian Mesjid Darul Muhtadin Pontren Assunan Padaleman Sunan Pancer Limbangan Garut 10/02/2012

Kontak AdminWeb Klik Disini

        Photo Bupati Garut


 

Bookmark and Share

 

SLINK
Copyright © 2017 Yayasan Assunan Limbangan · All Rights Reserved
RSS Feed