google webmaster tools,

Profile "D'Sunan_Band ". Group Musik Religi Progresif asal kota Limbangan Kab.Garut - Jawa barat

Group musik " D'Sunan ". Dgn Genre Musik Religi Progresif / Pop Jazz. Dgn Personal Vokal Puput (Putri Pratiwi), Vira,Reesa. Guitar Leads Imong, Guitar Ritem Sidik, Guitar Bass Lego, Tumbuk Ende, Conga Dudu dan Drumer Anis, dan semuanya asli putra daerah (Limbangan Garut-Jabar).

selengkapnya...

Wed, 20 Jan 2016 @11:58
Tags: d sunan

Membongkar Mega Proyek Kristenisasi James Riyadi Di Indonesia " Waspadalah Umat Islam !"

Koalisi James Riady - Pat Robertson + JOKOWI Berkoalisi dengan Pat Robertson, pimpinan Koalisi Kristen dan jaringan televisi misionaris terbesar di dunia proyek besar James T Riady akan membuat TV misionaris yang segera mengudara di Indonesia Proyek Mega-Kristenisasi James T Riady tentu bukan sebuah pekerjaan main-main. Perlu didukung dana dan jaringan yang luar biasa.

selengkapnya...

Wed, 26 Aug 2015 @20:29

SUNDA itu adalah SU-NA-DA, DISTORSI Sejarah dalam Perjalanan Waktu

Kalimat Sunda dari kitab Sastrajendra Hayuningrat dibentuk oleh tiga suku kata yaitu SU-NA-DA yang artinya adalah matahari", yang mengandung arti Sejati-Api-Besar atau Api Besar yang Sejati atau bisa juga berarti Api Agung yang Abadi

selengkapnya...

Sun, 9 Aug 2015 @23:14

Arab Saudi bukan Negara Islam, Tapi Penjual Islam

Salah satu kehebatan negara Saudi adalah keberhasilannya dalam menipu kaum Muslim, seakan-akan negaranya merupakan cerminan dari negara Islam yang menerapkan al-Quran dan Sunnah. Keluarga Kerajaan juga menampilkan diri mereka sebagai pelayan umat hanya karena di negeri mereka ada Makkah dan Madinah yang banyak dikunjungi oleh kaum Muslim dari penjuru dunia.

selengkapnya...

Sat, 11 Jul 2015 @21:46

Marawis Assunan Juara Satu Tingkat Jabar 2014

Marawis Assunan dari Pontren Assunan Padaleman Sunan Pancer Limbangan Garut. kini menyandang predikat juara satu tingkat Jabar pada pagelaran Semarak Festival Hijriyah Kreasi Expo 2014, Alun-alun Garut, 1-8 Nop. 2014

selengkapnya...

Sun, 16 Nov 2014 @19:50

Arabic Jazz Assunan, ..... Nuansa Baru Dalam Melantunkan Syiar Sholawat

Berawal dari niat suci ingin menyebarkan syiar sholawat melalui lagu2 sholawat, namun diera globalisasi musik, akhir2 ini lagu2 sholawat banyak ditinggalkan, mungkin karena musik yang mengiringinya sudah ketinggalan, Maka dari itu para santri Assunan mencoba mencari solusi jenis musik yang bisa diterima masyarakat modern. Berkat potensi talenta dan jiwa seni yang kuat maka lahirlah ide cemerlang membuat jenis musik paduan antara jazirah Arab dan Eropa. " ARABIC JAZZ " itulah nama slogan musik yang diusung oleh para santri Assunan. Arabic sebutan dari jazirah Arab dan musik Jazz mewakili daratan Eropa, jenis musik Arabic banyak memakai alat musik perkusi sedangkan alat musik Jazz banyak memakai alat modern. Para santri Assunan mencoba memformulasikan kedua aliran musik tersebut dengan tetap mempertahankan ciri genre masing2. Maka lahirlah jenis musik hasil kolaborasi paduan Arab dan Eropa.

selengkapnya...

Wed, 12 Nov 2014 @20:27

Makam keluarga besar raja dan bupati sumedang di areal pemakaman Gunung Puyuh Sumedang

Komplek pemakaman keluarga besar leluhur sumedang terdiri dari komplek A sampai dengan Z, data nama-nama keluarga yang dimakamkan di gunung puyuh yang saya catat kembali sesuai dengan buku catatan asli tulisan tangan dari juru kunci ,terhitung dari tahun 1882 sampai dengan keluarga yang wafat di tahun 2010 ini. baiklah anda bisa langsung Download di link dibawah ini :

selengkapnya...

Fri, 20 Jun 2014 @19:05

Wirid, Dzikir dan Do'a Setelah Sholat

Dzikir akan menguatkan seorang muslim dalam ibadah, hati akan terasa tenang dan mudah mendapatkan pertolongan Allah. Dzikir setelah shalat adalah di antara dzikir yang mesti kita amalkan. Seusai shalat tidak langsung bubar, namun hendaknya kita merutinkan beristighfar dan bacaan dzikir lainnya.

selengkapnya...

Thu, 17 Jan 2013 @12:26

Titik Refleksi pada Kaki

Dalam dunia kesehatan, pijat merupakan upaya untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Pijat biasa dilakukan dengan menggunakan tangan ataupun dengan bantuan alat.Hal ini dilakukan agar mengenai titik-titik simpul saraf agar peredaran darah kembali lancar dan meningkatkan daya kekebalan tubuh sehingga mampu menghilangkan berbagai penyakit.

selengkapnya...

Thu, 17 Jan 2013 @12:20

Titik Refleksi pada Tangan

Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang menjadi sakit. Terkadang, pengobatan medis dengan obat-obatan kimia tidaklah cukup. Kini, semakin banyak orang yang menyadari manfaat terapi alternatif nonmedis sehingga mereka berbondong-bondong mengunjungi shinse atau pengobat alternatif lainnya. Salah satunya, tukang pijat refleksi. Menurutnya, ada titik-titik tertentu pada tubuh yang terhubung dengan organ-organ tubuh, termasuk titik refleksi tangan. Penekanan dengan teknik khusus pada bagian tersebut akan membuat Anda sehat atau tersembuhkan dari penyakit yang selama ini menjangkiti tubuh. Nah, penyakit apa sajakah yang bisa disembuhkan dengan pijat refleksi pada titik refleksi tangan? Berikut ini penjabarannya.

selengkapnya...

Thu, 17 Jan 2013 @12:10

SILSILAH RAJA-RAJA JAWA DWIPA

SILSILAH RAJA-RAJA JAWA DWIPA ( PAJAJARAN NAGARA) DIDIRIKAN PADA ABAD 12M MAHARAJARESI DHARMASIKSA / Dharmawangsa II / Anoesapati / Kuwu Tumapel ( Taruma Pamalayu ) / Mpu Kanwa / MAKKUTA WANGSANAGARA GALUNGGUNG

selengkapnya...

Sun, 22 Jul 2012 @00:56

Dalem Wirabangsa Limbangan Garut Jabar

Menurut Sajarah Limbangan, awalnya ( abad 16/17M - pen. ) Dalem Wirabangsa putra Dalem Tumenggung Jiwamerta atau Sunan Demang menikah dengan Nyi Rd. Ratnawulan putra dari Rd. Indrawilis, cucu dari Putri Ningrum Ratnawulan ( adik dari Prabu Siliwangi terakhir) / Patih Adnawisesa. Rd. Indrawilis makamnya di Pasir Paranje Desa Pasiwaru Kec. Limbangan. Rd. Indrawilis diwarisi gobang pusaka Ki Dongkol oleh ibunya ( Putri Ningrum Ratna Wulan ). Adapun gobang Nyi Rompang diberikan oleh ibunya kepada Rd. Adna Panjunan ( adik Patih Adnawisesa - Pen. ) ( Rd. Soemarna Wirasoedarma : 46).

selengkapnya...

Wed, 2 May 2012 @16:33

Embah Nuryayi Suci Garut Jabar

Menurut Sejarah Limbangan, bahwa pada awal abad 16 M daerah Godog Suci adalah pusat dari penyebaran agama Islam untuk untuk wilayah tatar Garut dan sekitarnya. Saat itu penyebaran agama Islam dilakukan oleh Raja Sangara bersama para pengikut setianya yang terdiri dari para bangsawan Sunda yang telah memeluk agama Islam, baik yangi ikut bersamanya selama di perjalanan dari Cirebon, maupun bangsawan dari daerah Godog Suci dan sekitarnya, seperti Dalem Pagerjaya, Sarepen Agung dll

selengkapnya...

Wed, 2 May 2012 @15:37

SEUWEU SIWI EMBAH NURYAYI ( Bag.1 )

Sejarah Keluarga Besar Embah Nuryayi atau Bani Nuryayi, diawali ketika Embah Nuryayi pertama kali menikah dengan kerabatnya, yaitu Nyimas Sompok putra Embah Selir. Menurut catatan KH Abdul Halim ( salah seorang cucu Embah Nuryayi ), bahwa Nyimas Sompok putra Embah Selir adalah masih keturunan Dalem Pagerjaya Godog. Setelah menikah dengan Nyimas Sompok, Embah Nuryayi menikah pula dengan isteri keduanya di Cimalaka Wanaraja Garut, yang menurut catatan KH Rd. Mamun ( Wanaraja ) bernama Nyimas Bathyah putra Rd. Jaya Mukaer ( keturunan Tumenggung Wangsanagara atau Sunan Cipacing putra Prabu Wijayakusumah atau Sunan Cipancar - Limbangan ).

selengkapnya...

Wed, 2 May 2012 @15:37

SEUWEU SIWI EMBAH NURYAYI ( Bag.2 )

Berdasarkan catatan KH Rd. Mamun Abdul Gani dan temuan penulis dari hasil silaturahmi ke beberapa tempat dan daerah, diriwayatkan bahwa KH Muh. Nursaid adalah putra Embah Nuryayi yang tinggal dan menetap di daerah Sagaranten Pasirjengkol Sukawening.

selengkapnya...

Wed, 2 May 2012 @15:36

SEUWEU SIWI EMBAH NURYAYI ( Bag.3 )

KH Muh. Arwah adalah putra Sembah Nuryayi. Beliau tinggal di daerah Ckalimeneng ( sekarang termasuk Desa Kec.Karangpawtan Garut ). Dari isteri pertamanya ( ? ), sebagaimana disampakan oleh KH Makinadin atau Ceng Makin putra Ahmad Husaeri dan Kyai Aep Saeful Millah putra buyut H. Sobandi , bahwa KH Moh. Ali Arwah dkaruniai 6 orang putra,diantaranya Ali Mursad dan Ali Irsad. Dan dari isteri keduanya yang bernama Ny.Onih, KH Muh. Arwah dikaruniai seorang putra, yaitu Ali Mustopa.

selengkapnya...

Wed, 2 May 2012 @15:35

LELUHUR LIMBANGAN GARUT ( BAGIAN 1 )

Pada Rundayan Silsilah Asal Usul Limbangan, Catatan Silsilah Cinunuk Hilir ( Wanaraja Garut ), Silsilah Menak-menak Limbangan, Sajarah Cikundul (Cianjur ), Cirebon, Kuningan, Panjalu, Galuh Kertabumi, Ciamis, Banten, atau yang lain-lainnya, semuanya selalu mencantumkan nama Prabu Siliwangi sebagai salah satu leluhurnya. Misalnya rundayan menurut versi Sajarah Cirebon susunan Rd. Sastrapraja mulai dari Ciung Wanara sampai dengan Prabu Siliwangi, urutannya adalah sebagai berikut :

selengkapnya...

Tue, 1 May 2012 @21:40

SEJARAH KELUARGA BESAR LIMBANGAN

Berdasarkan Sejarah Limbangan, bahwa Sejarah Keluarga Besar Limbangan ( Garut ) dimulai sejak keberadaan Kerajaan Rumenggong atau Keprabuan Kerta Rahayu, yang rajanya bernama Prabu Rakean Layaran Wangi atau Prabu Jayakusumah.

selengkapnya...

Cara Mendapatkan Ilmu Laduni Menurut Alqur'an dan Sunnah

Bahwa Makhluq ini tidak kuasa, tapi Allah yang maha kuasa! Belajar (menuntut ilmu) diwajibkan untuk semua muslimin dan muslimat (hadits). Tapi Hakikatnya ilmu datang dari Allah bukan dari Belajar. Begitu pula rezeki datang bukan dari kerja kita.!

selengkapnya...

Tue, 3 Apr 2012 @23:11

Ta'qib Shalat

Ta'qib adalah doa, wirid dan zikir yang sunnah dibaca sesudah shalat-shalat fardhu. Ta'qib ada dua macam: Umum dan khusus. Ta'qib umum dibaca setiap sesudah shalat fardhu yang lima.Ta'qib khusus dibaca sesudah shalat fardhu tertentu, misalnya sesudah shalat Maghrib atau Isya

selengkapnya...

Tue, 3 Apr 2012 @22:44

Adab-dan-doa-ziarah-kubur

Rasulullah saw bersabda: Berilah hadiah mayit-mayitmu. Kemudian kami (sahabat) bertanya: Apa hadiah untuk mayit? Beliau menjawab: Sedekah dan doa. (Mafatihul Jinan, pasal 10, hlm 570)

selengkapnya...

Tue, 3 Apr 2012 @22:29

Amalan-dan-doa-untuk-mengembalikan-orang-hilang

Amalan dan doa ini saya mengutip dari kitab Mujarrabat Imamiyah. Salah satu kitab kumpulan tajribiyah (eksperimen) ilmu-ilmu dari Imam Ali bin Abi Thalib (sa). Penulisnya Allamah Sayyid Muhammad Ridha Ar-Ridhawi An-Najafi, salah seorang ulama besar, alim dan wara, keturunan Rasulullah saw dari jalur silsilah Imam Ali Ar-Ridha (sa).

selengkapnya...

Doa Cinta untuk Suami-Isteri

Tidak jarang dari pasangan suami-isteri mengalami gangguan hubungan romantika. Mungkin disebabkan oleh hal-hal yang bersifat material seperti: keuangan, harta, kedudukan, urusan keluarga, dan lainnya; mungkin juga disebabkan oleh hal-hal yang sifatnya non-materi misalnya: cemburu yang berlebihan, berita perselingkuhan, ganguan psikologis, dan lain.

selengkapnya...

Tue, 3 Apr 2012 @22:05

Nami - nami karuhun / kasepuhan Limbangan Garut

Ass. Ini adalah nama-nama karuhun/kasepuhan Limbangan yang tersebar di berbagai tempat, sengaja saya postingkan buat temen-temen yang pingin tahu. Belum semua. . . tapi insya Allah kedepam saya tambah. Hatur nuhun semoga bermanfaat

selengkapnya...

Tue, 3 Apr 2012 @21:49

Mesjid paling cantik dan terindah di kabupaten Garut

Darul Muhtadin adalah nama sebuah mesjid di komplek pemakaman Sunan Pancer/Cipancar tepatnya di Pontren Assunan. Mesjid ini dibangun selama dua tahun lebih dgn menghabiskan biaya 2 Milyar rupiah.

selengkapnya...

Thu, 23 Feb 2012 @10:20

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 »

Tokoh Yg Terlupakan !
image

Mama Raden Kiayi Haji Syamsudin


Dari beliaulah lahir beberapa pesantren terkenal di Kab.Garut terutama di Kec. Limbangan & selaawi, Salah satunya Pesantren Assunan, Kudang, Ciseureuh, & Cikeused
Menu Utama

 

Aktifkan RBT Muslim Bersaudara-D'Sunan. Dgn cara Telkomsel ketik symp08 sms ke 1212. Indosat ketik symp08 sms ke 808. XL / AXIS ketik symp08 sms ke 1818

Pingin Cepet Kaya KLIK DISINI


Loading

 

Peresmian Mesjid Darul Muhtadin Pontren Assunan Padaleman Sunan Pancer Limbangan Garut 10/02/2012

Kontak AdminWeb Klik Disini

        Photo Bupati Garut


 

Bookmark and Share

 

SLINK
Copyright © 2017 Yayasan Assunan Limbangan · All Rights Reserved
RSS Feed