google webmaster tools,

Diet Makrobiotik Diet Secara Alami

 
Diet Makrobiotik   Diet Secara Alami adalah Model diet asal asia ini adalah mengkonsumsi makanan rendah lemak, menekankan pada konsumsi padi padian dan sayur sayuran, dan membatasi cairan. Ini adalah prinsip aturan makan (diet) yang sama yang telah diketahui untuk mencegah penyakit  jantung   . Diet rendah lemak - tinggi serat juga dipercaya mencegah beberapa jeis penyakit  kanker   , penekanan terapi makrobiotik terutama pada makanan segar. Makanan yang tidak di lakukan pemrosesan / pengawetan terlebih dahulu akan membuktikan sangat membantu orang yang pantang dengan alergi makanan tertentu dan sensitif dengan bahan kimia.
 
Di samping memiliki manfaat, beberapa ahli gizi tendensipun secara tegas mengesahkan diet makrobiotik ini. Namun pemilihan makanan sebaiknya berhati hati. Konsumsi makanan yang terbatas dapat dengan mudah meningkatkan kekurangan gizi yang penting. Para ahli menambahkan  bahwa diet makrobiotik dapat mengurangi resiko penyakit  jantung   dan  kanker   , tetapi itu tidak menyembuhkan penyakit  kanker   ganas.
Gizi yang saling melengkapi
 
Diet makrobiotiktidak begitu banyak didasarkan pada prinsip prinsip pengetahuan gizi barat, tetapi lebih banya kepada unsur unsur filosofi cina kuno. Pemahaman ini merupakan suatu usaha mengimbangi gizi”saling melengkapi” yang di kenal sebagai “yin” dan “yang” pengetahuan ini mempercayai harus menjaga kesesuaian untuk mencapai kesehatan yang baik. Kekuatan ini di jadikan ke dalam tiap tiap aspek kehidupan.  Yin di sebut luas, ketika yang menyempit; yin dingin, yang panas; yin basah, yang kering; yin pasif, yang agresif; yin gelap, yang terang.

Cara hidup diet makrobitok bekerja keras untuk membawa mereka dalam keseimbangan. Makanan makanan tertentu di katakan sangat yin, yang lainnya sangat yang, dan beberapa diantara yin dan yang. Makanan yang paling seimbang di dalam serangkaian yin/yang (meskipun demikian tidak perlu ilmu pengetahuan tentang gizi) adalah beras merah dan dari jenis padi padian. Karena makanan ini dasar dari diet makrobiotik.

Pada dasarnya  cara hidup yang makrobiotik mengemukakan makanan yang mencerminkan tingkat derajat berbeda pada yin dan yang. Memilih sesuai kebutuhan diet individu dan wataknya. Dalam praktek yang dialami pada umumnya diet terdiri dari :

Padi padian kira kira 50-60% padi padian meliputi beras merah, jewawut, padi padian jenis millet, sejenis gandum, jagung, gandum hitam, gandum, dan soba. 25-30% sayuran segar. Terutama yang direkomendasikan adalah sayuran cruciferous (termasuk keluarga kubis) dan sayuran warna hijau gelap dan kuning. mereka harus tumbuh serara organis, dan mungkin pada tempat hidupnya yang alami pola makrobiotik mengajurkannya dengan air mendidih, atau menggoreng sebentar sayuran dengan sedikit minyak nabati, karena tujuan diaet makrobiotik, sayuran terbagi beberapa kategori:
-    Sering /rutin dimakan: sayuran cruciferous, bok choy, brokoli, kubis, kembang kol, collards, sayur hijau, sejenis sayur kol, buah sawi hijau, lobak, lobak cina, lobak cina hijau, daun singkong dan watercress; sawi, rumput dandelion, bawang, daikon, jeruk squash, semacam labu dll
-    Sewaktu waktu dimakan: seledri, jamur, kacang polong, kacang panjang.
-    Hindari kentang, buah tomat, terung, lada, asparagus, bayam, umbi manis, sayuran zucchini, buah alpukat.
-    5-10 % kacang kacangan, produk yang terbuat dari kedelai, dan sayuran laut. Di dalam kategori ini, tofu (tahu kedelai) adalah suatu favorit.


roasehat.com

Mon, 14 Jun 2010 @11:36


1 Komentar
image

Thu, 17 Jun 2010 @11:32

Rafli

makasih infonya


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+0+7

Tokoh Yg Terlupakan !
image

Mama Raden Kiayi Haji Syamsudin


Dari beliaulah lahir beberapa pesantren terkenal di Kab.Garut terutama di Kec. Limbangan & selaawi, Salah satunya Pesantren Assunan, Kudang, Ciseureuh, & Cikeused
Menu Utama

 

Aktifkan RBT Muslim Bersaudara-D'Sunan. Dgn cara Telkomsel ketik symp08 sms ke 1212. Indosat ketik symp08 sms ke 808. XL / AXIS ketik symp08 sms ke 1818

Pingin Cepet Kaya KLIK DISINI


Loading

 

Peresmian Mesjid Darul Muhtadin Pontren Assunan Padaleman Sunan Pancer Limbangan Garut 10/02/2012

Kontak AdminWeb Klik Disini

        Photo Bupati Garut


 

Bookmark and Share

 

SLINK
Copyright © 2017 Yayasan Assunan Limbangan · All Rights Reserved
RSS Feed