google webmaster tools,

Berdoa Dengan Cara Allah

Berdoa Dengan Cara Allah
Judul Asli: How to Pray with GOD's Way
Diterjemahkan: Dewi Galang

Ajari aku, TUHAN....
Aku ingin tahu, cara yang benar untuk berdoa.

Bila aku perlu menggunakan kata-kata,
Kata apa yang harus kupakai?
Beritahukan kepadaku, apa yang harus kukatakan.

Aku menundukkan kepala,
Aku berlutut,... haruskan juga bersikap tegak?

Aku menutup mataku,
Kuangkat tanganku, atau... haruskan aku mengatupkannya saja?

Apakah aku harus berdiri ? Atau duduk saja?
ALLAHku, ... posisi mana yang KAU sukai?

Apakah sebaiknya lampu menyala atau dimatikan?
Mungkin ... lebih baik dengan terang lilin saja?
Perlukah kupakai kacamataku atau tidak?
Ada di kursi saja atau di depan meja?
Haruskah aku berbisik atau berdoa dengan suara lantang?

Haruskah aku mengutip Kitab Suci?
Kapan waktu yang KAU sukai? Di waktu fajarkah?

Haruskah aku berdoa dengan cepat-cepat atau perlahan-lahan?
Lebih baik doa yang pendek... atau yang panjang?

Aku baru saja belajar berdoa, apa saja aturannya?
Aku ingin berdoa dengan benar.

Bagaimana aku tahu bahwa KAU akan mendengarkannya?
Bahwa doaku sudah benar?

Dan sementara aku duduk diam,
menunggu tanda-tanda,
Aku mendengar suara lembut yang berkata:

"AnakKU yang kekasih....
Apakah kau pikir AKU begitu peduli tentang waktu,
atau tentang posisimu ketika berdoa , berdiri atau berlutut?"

"AKU tak peduli tentang posisi tubuhmu atau tempat yang kaupilih;
Bukalah hatimu kepadaKU,
Aku tak punya aturan lainnya.

Katakan padaKU apa yang ada dalam hatimu,
dan katakan padaKU apa yang kaucari,
Ceritakan tentang kepedihanmu
dan hal-hal lain yang membuatmu merasa lemah."

"Bicaralah padaKU secara pribadi
tentang apa yang paling peenting bagimu;
AKU tahu tentang perbuatan-perbuatan baikmu..
tak perlu, engkau menyombongkannya.

AnakKU, engkau tak perlu pelajaran-pelajaran,
Bicaralah saja padaKU setiap hari,
katakan padaKU apapun yang kauinginkan,
SayangKU, Siapapun dapat berdoa."

Cinta
Oleh: Tidak Diketahui

Cinta berpijak pada perasaan sekaligus akal sehat. Miskonsepsi pertama yang ditentang Bowman adalah manusia jatuh cinta dengan menggunakan perasaan belaka. Betul, kita jatuh cinta dengan hati. Tapi agar tidak menimbulkan kekacauan di kemudian hari, kita diharapkan untuk juga menggunakan akal sehat. Bohong besar kalau kita bisa jatuh cinta dengan begitu saja tanpa bisa mengelak. Yang sesungguhnya terjadi, proses jatuh cinta dipengaruhi tradisi, kebiasaan, standar, gagasan, dan ideal kelompok dari mana kita berasal. Bohong besar pula kalau kita merasa boleh berbuat apa saja saat jatuh cinta, dan tidak bisa dimintai pertanggungan jawab bila perbuatan-perbuatan impulsif itu berakibat buruk suatu ketika nanti. Kehilangan perspektif bukanlah pertanda kita jatuh cinta, melainkan sinyal kebodohan.

Cinta membutuhkan proses Bowman juga menolak anggapan cinta bisa berasal dari pandangan pertama. "Cinta itu tumbuh dan berkembang dan merupakan emosi yang kompleks," katanya. Untuk tumbuh dan berkembang, cinta membutuhkan waktu. Jadi memang tidak mungkin kita mencintai seseorang yang tidak ketahuan asal-usulnya dengan begitu saja. Cinta tidak pernah menyerang tiba-tiba, tidak juga jatuh dari langit. Cinta datang hanya ketika dua individu telah berhasil melakukan orientasi ulang terhadap hidup dan memutuskan untuk memilih orang lain sebagai titik fokus baru Yang mungkin terjadi dalam fenomena "cinta pada pandangan pertama" adalah pasangan terserang perasaan saling tertarik yang sangat kuat -- bahkan sampai tergila-gila. Kemudian perasaan kompulsif itu berkembang jadi cinta tanpa menempuh masa jeda. Dalam kasus "cinta pada pandangan pertama", banyak orang tidak benar-benar mencintai pasangannya, melainkan jatuh cinta pada konsep cinta itu sendiri. Sebaliknya dengan orang yang benar- benar mencinta. Mereka mencintai pasangan sebagai persolinatas yang utuh.

Cinta tidak menguasai dan mengalah, tapi berbagi
Bukan cinta namanya bila kita berkehendak mengontrol pasangan. Juga bukan cinta bila kita bersedia mengalah demi kepuasan kekasih. Orang yang mencinta tidak menganggap kekasih sebagai atasan atau bawahan, tapi sebagai pasangan untuk berbagi, juga untuk mengidentifikasi diri. Bila kita berkeinginan menguasai kekasih (membatasi pergaulannya, melarangnya beraktivitas positif, mengatur seleranya berbusana) atau melulu mengalah (tidak protes bila kekasih berbuat buruk, tidak keberatan dinomorsekiankan), berarti kita belum siap memberi dan menerima cinta.

Cinta itu konstruktif
Individu yang mencinta berbuat sebaik-baiknya demi kepentingan sendiri sekaligus demi (kebanggaan) pasangan. Dia berani berambisi, bermimpi konstruktif, dan merencanakan masa depan. Sebaliknya dengan yang jatuh cinta impulsif. Bukannya berpikir dan bertindak konstruktif, dia kehilangan ambisi, nafsu makan, dan minat terhadap masalah sehari-hari. Yang dipikirkan hanya kesengsaraan pribadi. Impiannya pun tak mungkin tercapai. Bahkan impian itu bisa menjadi subsitusi kenyataan.

Cinta tidak melenyapkan semua masalah
Penganut faham romantik percaya cinta bisa mengatasi masalah. Seakan-akan cinta itu obat bagi segala penyakit. Kemiskinan dan banyak problem lain diyakini bisa diatasi dengan berbekal cinta belaka. Faktanya, cinta tidaklah seajaib itu. Cinta hanya bisa membuat sepasang kekasih berani menghadapi masalah. Permasalahan seberat apapun mungkin didekati dengan jernih agar bisa dicarikan jalan keluar. Orang yang tengah mabuk kepayang -- berarti tidak benar-benar mencinta – cenderung membutakan mata saat tercegat masalah. Alih-alih bertindak dengan akal sehat, dia mengesampingkan problem.

Cinta cenderung konstan
Ya, cinta itu bergerak konstan. Maka kita patut curiga bila grafik perasaan kita pada kekasih turun naik sangat tajam. Kalau saat jauh kita merasa kekasih lebih hebat dibanding saat bersama, itu pertanda kita mengidealisasikannya, bukan melihatnya secara realistis. Lantas saat kembali bersama, kita memandang kekasih dengan lebih kritis dan hilanglah segala bayangan hebat itu. Sebaliknya berhati-hatilah bila kita merasa kekasih hebat saat kita berdekatan dengannya dan tidak lagi merasakan hal yang sama saat dia jauh. Hal demikian menandakan kita terkecoh oleh daya tarik fisik. Cinta terhitung sehat bila saat dekat dan jauh dari pasangan, kita menyukainya dalam kadar sebanding.

Cinta tidak bertumpu pada daya tarik fisik
Dalam hubungan cinta, daya tarik fisik penting. Tapi bahaya bila kita menyukai kekasih hanya sebatas fisik dan membencinya untuk banyak faktor lainnya. Saat jatuh cinta, kita menikmati dan memberi makna penting bagi setiap kontak fisik. Kontak fisik, ketahuilah, hanya terasa menyenangkan bila kita pasangan saling menyukai personalitas masing-masing. Maka bukan cinta namanya, melainkan nafsu, bila kita menganggap kontak fisik hanya memberi sensasi menyenangkan tanpa makna apa-apa. Dalam cinta, afeksi terwujud belakangan saat hubungan kian dalam. Sedang nafsu menuntut pemuasan fisik sedari permulaan.

Cinta tidak buta, tapi menerima
Cinta itu buta? Tidak sama sekali. Orang yang mencinta melihat dan menyadari sisi buruk kekasih. Karena besarnya cinta, dia berusaha menerima dan mentolerir. Tentu ada keinginan agar sisi buruk itu membaik. Namun keinginan itu haruslah didasari perhatian dan maksud baik. Tidak boleh ada kritik kasar, penolakan, kegeraman, atau rasa jijik. Nafsulah yang buta. Meski pasangan sangat buruk, orang yang menjalin hubungan dengan penuh nafsu menerima tanpa keinginan memperbaiki. Juga meninggalkan pasangan saat keinginannya terpuaskan, hanya karena pasangan punya secuil keburukan yang sangat mungkin diperbaiki.

Cinta memperhatikan kelanjutan hubungan
Orang yang benar-benar mencinta memperhatikan perkembangan hubungan dengan kekasih. Dia menghindari segala hal yang mungkin merusak hubungan. Sebisa mungkin dia melakukan tindakan yang bisa memperkuat, mempertahankan, dan memajukan hubungan. Orang yang sedang tergila-gila mungkin saja berusaha keras menyenangkan kekasih. Namun usaha itu semata-mata dilakukan agar kekasih menerimanya, sehingga tercapailah kepuasan yang diincar. Orang yang mencinta menyenangkan pasangan untuk memperkuat hubungan.

Cinta berani melakukan hal menyakitkan
Selain berusaha menyenangkan kekasih, orang yang sungguh-sungguh mencinta memiliki perhatian, keprihatinan, pengertian, dan keberanian untuk melakukan hal yang tidak disukai kekasih demi kebaikan. Seperti seorang ibu yang berkata "tidak" saat anaknya minta es krim, padahal sedang flu. Begitulah kita semua seharusnya bersikap pada pasangan.

Cinta
Oleh: Trevor Klein

Seorang pria dan kekasihnya menikah dan acaranya pernikahannya sungguh megah. Semua kawan-kawan dan keluarga mereka hadir menyaksikan dan menikmati hari yang berbahagia tersebut. Suatu acara yang luar biasa mengesankan.

Mempelai wanita begitu anggun dalam gaun putihnya dan pengantin pria dalam tuxedo hitam yang gagah. Setiap pasang mata yang memandang setuju mengatakan bahwa mereka sungguh-sungguh saling mencintai.

Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya, "Sayang, aku baru membaca sebuah artikel di majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan" katanya sambil menyodorkan majalah tersebut.

"Masing-masing kita akan mencatat hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita. Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia....."

Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikkan mereka bersama. Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing.

Besok pagi ketika sarapan, mereka siap mendiskusikannya. "Aku akan mulai duluan ya", kata sang istri. Ia lalu mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yang ditulisnya, sekitar 3 halaman... Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang tidak dia sukai dari suaminya, ia memperhatikan bahwa airmata suaminya mulai mengalir.....

"Maaf, apakah aku harus berhenti ?" tanyanya.

"Oh tidak, lanjutkan..." jawab suaminya.

Lalu sang istri melanjutkan membacakan semua yang terdaftar, lalu kembali melipat kertasnya dengan manis diatas meja dan berkata dengan bahagia "Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan daftarmu".

Dengan suara perlahan suaminya berkata "Aku tidak mencatat sesuatupun di kertasku. Aku berpikir bahwa engkau sudah sempurna, dan aku tidak ingin merubahmu. Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik bagiku. Tidak satupun dari pribadimu yang kudapatkan kurang.... "

Sang istri tersentak dan tersentuh oleh pernyataan dan ungkapan cinta serta isi hati suaminya. Bahwa suaminya menerimanya apa adanya... Ia menunduk dan menangis.....

Dalam hidup ini, banyak kali kita merasa dikecewakan, depressi, dan sakit hati. Sesungguhnya tak perlu menghabiskan waktu memikirkan hal-hal tersebut. Hidup ini penuh dengan keindahan, kesukacitaan dan pengharapan.

Mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yang buruk, mengecewakan dan menyakitkan jika kita bisa menemukan banyak hal-hal yang indah di sekeliling kita ? Saya percaya kita akan menjadi orang yang berbahagia jika kita mampu melihat dan bersyukur untuk hal-hal yang baik dan mencoba melupakan yang buruk

Kegagalan
Oleh: Tidak Diketahui
Penterjemah: Dessy Napitupulu

Tuhan, apakah Engkau mencoba mengatakan sesuatu padaku?
Bahwa......

Kegagalan bukanlah berarti bahwa aku telah melakukan kesalahan;
Sebenarnya itu adalah keberhasilanku yang tertunda.

Kegagalan bukan berarti bahwa aku tidak berhasil melakukan sesuatu;
Itu sebenarnya berarti bahwa aku telah mempelajari sesuatu.

Kegagalan tidak berarti bahwa aku telah berbuat suatu kebodohan;
Itu sebenarnya menunjukkan bahwa aku cukup berani melakukan percobaan.

Kegagalan tidak harus membuatku merasa malu;
Karena itu menunjukkan bahwa aku telah berani mencoba.

Kegagalan tidak berarti bahwa aku berhenti;
Itu berarti bahwa aku harus melakukan lagi dengan cara berbeda.

Kegagalan bukanlah berarti bahwa aku tidak berkualitas;
Tetapi sebenarnya memang aku tidak sempurna

Kegagalan bukan berarti aku telah menyia-nyiakan hidupku;
Setidaknya aku punya harapan untuk memulai lagi.

Kegagalan tidak berarti bahwa aku harus menyerah;
Tetapi aku harus mencoba lebih giat lagi.

Kegagalan tidak berarti bahwa aku tidak akan pernah berhasil;
Aku hanya perlu banyak berlatih.

Kegagalan bukan berarti aku telah kalah darimu;
Tetapi memang kamu memiliki gagasan yang lebih bagus.

Menjadi Seorang Sahabat
Oleh: Josianna Tera

Ada satu perbedaan antara menjadi seorang kenalan dan menjadi seorang sahabat.

Pertama, seorang kenalan adalah seorang yang namanya kau ketahui, yang kau lihat berkali-kali, yang dengannya mungkin kau miliki persamaan, dan yang disekitarnya kau merasa nyaman. Ia adalah orang yang dapat kau undang ke rumahmu dan dengannya kau berbagi. Namun mereka adalah orang yang dengannya tidak akan kau bagi hidupmu, yang tindakan-tindakannya kadang-kadang tidak kau mengerti karena kau tidak cukup tahu tentang mereka.

Sebaliknya, seorang sahabat adalah seseorang yang kau cintai... Bukan karena kau jatuh cinta padanya, namun kau peduli akan orang itu, dan kau memikirkannya ketika mereka tidak ada.

Sahabat-sahabat adalah orang dimana kau diingatkan ketika kau melihat sesuatu yang mungkin mereka sukai, dan kau tahu itu karena kau mengenal mereka dengan baik.

Mereka adalah orang-orang yang fotonya kau miliki dan wajahnya selalu ada di kepalamu.

Mereka adalah orang-orang yang kau lihat dalam pikiran mu ketika kau mendengar sebuah lagu di radio karena mereka membuat dirimu berdiri untuk menghampiri mereka dan mengajak berdansa dengan mereka atau mungkin kau yang berdansa dengan mereka, mungkin mereka menginjak jari kakimu, atau sekedar menempatkan kepala mereka di pundakmu.

Mereka adalah orang-orang yang diantaranya kau merasa aman karena kau tahu mereka peduli terhadapmu. Mereka menelpon hanya untuk mengetahui apa kabarmu, karena sahabat sesungguhnya tidak butuh suatu alasanpun.

Mereka berkata jujur-pertama kali - dan kau melakukan hal yang sama.

Kau tahu bahwa jika kau memiliki masalah, mereka akan bersedia mendengar.

Mereka adalah orang-orang yang tidak akan menertawakanmu atau menyakitimu, dan jika mereka benar-benar menyakitimu, mereka akan berusaha keras untuk memperbaikinya.

Mereka adalah orang-orang yang kau cintai dengan sadar ataupun tidak.

Mereka adalah orang-orang dengan siapa kau menagis ketika kau tidak diterima di perguruan tinggi dan selama lagu terakhir di pesta perpisahan kelas dan saat wisuda.

Mereka adalah orang-orang yang pada saat kau peluk, kau tak akan berpikir berapa lama memeluk dan siapa yang harus lebih dahulu mengakhiri.

Mungkin mereka adalah orang yang memegang cincin pernikahanmu, atau orang yang mengantarkan / mengiringmu pada saat pernikahanmu, atau mungkin adalah orang yang kau nikahi.


Teman adalah Hadiah
Oleh: Tidak Diketahui

Teman adalah hadiah dari yang di atas buat kita.

Seperti hadiah, ada yang bungkusnya bagus dan ada yang bungkusnya jelek. Yang bungkusnya bagus punya wajah rupawan, atau kepribadian yang menarik. Yang bungkusnya jelek punya wajah biasa saja, atau kepribadian yang biasa saja, atau malah menjengkelkan.

Seperti hadiah, ada yang isinya bagus dan ada yang isinya jelek. Yang isinya bagus punya jiwa yang begitu indah sehingga kita terpukau ketika berbagi rasa dengannya, ketika kita tahan menghabiskan waktu berjam-jam, saling bercerita dan menghibur, menangis bersama, dan tertawa bersama. Kita mencintai dia dan dia mencintai kita.

Yang isinya buruk punya jiwa yang terluka. Begitu dalam luka-lukanya sehingga jiwanya tidak mampu lagi mencintai, justru karena ia tidak merasakan cinta dalam hidupnya. Sayangnya yang kita tangkap darinya seringkali justru sikap penolakan, dendam, kebencian, iri hati, kesombongan, amarah, dll.

Kita tidak suka dengan jiwa-jiwa semacam ini dan mencoba menghindar dari mereka. Kita tidak tahu bahwa itu semua BUKAN-lah karena mereka pada dasarnya buruk, tetapi ketidakmampuan jiwanya memberikan cinta karena justru ia membutuhkan cinta kita, membutuhkan empati kita, kesabaran dan keberanian kita untuk mendengarkan luka-luka terdalam yang memasung jiwanya.

Bagaimana bisa kita mengharapkan seseorang yang terluka lututnya berlari bersama kita? Bagaimana bisa kita mengajak seseorang yang takut air berenang bersama? Luka di lututnya dan ketakutan terhadap airlah yang mesti disembuhkan, bukan mencaci mereka karena mereka tidak mau berlari atau berenang bersama kita. Mereka tidak akan bilang bahwa "lutut" mereka luka atau mereka "takut air", mereka akan bilang bahwa mereka tidak suka berlari atau mereka akan bilang berenang itu membosankan dll. Itulah cara mereka mempertahankan diri.

Mereka akan bilang:
"Menari itu tidak menarik"
"Tidak ada yang cocok denganku"
"Teman-temanku sudah lulus semua"
"Aku ini buruk siapa yang bakal tahan denganku"
"Kisah hidupku membosankan"

Mereka tidak akan bilang:
"Aku tidak bisa menari"
"Aku membutuhkan kamu denganku"
"Aku kesepian"
"Aku butuh diterima"
"Aku ingin didengarkan"

Mereka semua hadiah buat kita, entah bungkusnya bagus atau jelek, entah isinya bagus atau jelek. Dan jangan tertipu oleh kemasan. Hanya ketika kita bertemu jiwa dengan jiwa, kita tahu hadiah sesungguhnya yang sudah disiapkanNya buat kita.

Persahabatan
Oleh: Tidak Diketahui

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah. Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya.

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan,didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain,tetapi justru ia beriinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.

Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain:

1.     Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)

2.     Ketidakterbukaan

3.     Kehilangan kepercayaan

4.     Perubahan perasaan antar lawan jenis

5.     Ketidak setiaan.

Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya.

Renungkan:
Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.

"Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita." - Anonim -

Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda ??
Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai??
Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satu pun yang dapat anda berikan ??
Merekalah sahabat-sahabat anda.
Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka.


24 Hal Yang Selalu Diingat
Oleh: Unknown

Kehadiranmu adalah sebuah hadiah bagi dunia
Kamu adalah unik dan satu satunya yang ada.
Hidupmu dapat menjadi apapun yang kamu inginkan
Pergunakanlah hari hari yang ada dengan baik.

Hitunglah berkatmu dan bukan masalahmu.
Kamu akan mewujudkannya melalui apapun yang ada.
Diantara kamu ada banyak jawaban.
Pengertian, semangat dan jadilah kuat.

Jangan membatasi dirimu sendiri
Banyak mimpi yang menunggu untuk diwujudkan.
Keputusan adalah sebuah kesempatan penting.
Raihlah impian yang tinggi, tujuan dan harga dirimu.

Tidak ada yang lebih sia sia drpd rasa khawatir.
Semakin lama seseorang memikirkan sebuah masalah akan
menjadi semakin berat.
Jangan terlalu serius akan hal hal yang ada.
Hiduplah dalam ketenangan dan bukan penyesalan.

Ingatlah kasih yang sedikit akan terus berjalan.
Ingatlah kasih yang besar adalah untuk selamanya.
Ingatlah persahabatan adalah investasi yang sangat
bijaksana.
Harga kehidupan adalah kebersamaan.

Sadarlah bahwa tidak pernah terlambat.
Lakukan hal yang kecil dengan cara yang luar biasa.
Milikilah semangat yang berkobar kobar, pengharapan
dan kebahagiaan.
Ambillah waktu untuk bermimpi.

DAN JANGAN PERNAH LUPA ...
WALAUPUN HANYA SATU HARI...
KAMU SANGAT SPESIAL ...
Cinta dan Waktu
Oleh: Unknown

Alkisah di suatu pulau kecil, tinggallah berbagai macam benda-benda abstrak: ada Cinta, Kesedihan, Kekayaan, Kegembiraan dan sebagainya. Mereka hidup berdampingan dengan baik. Namun suatu ketika, datang badai menghempas pulau kecil itu dan air laut tiba-tiba naik dan akan menenggelamkan pulau itu.

Semua penghuni pulau cepat-cepat berusaha menyelamatkan diri. Cinta sangat kebingungan sebab ia tidak dapat berenang dan tak mempunyai perahu.

Ia berdiri di tepi pantai mencoba mencari pertolongan. ementara itu air makin naik membasahi kaki Cinta.

Tak lama Cinta melihat Kekayaan sedang mengayuh perahu.

"Kekayaan! Kekayaan! Tolong aku!" teriak Cinta.

"Aduh! Maaf, Cinta!" kata Kekayaan, "perahuku telah penuh dengan harta bendaku. Aku tak dapat membawamu serta, nanti perahu ini tenggelam.

Lagipula tak ada tempat lagi bagimu di perahuku ini." Lalu Kakayaan cepat-cepat mengayuh perahunya pergi.

Cinta sedih sekali, namun kemudian dilihatnya Kegembiraan lewat dengan perahunya.

"Kegembiraan! Tolong aku!", teriak Cinta. Namun Kegembiraan terlalu gembira karena ia menemukan perahu sehingga ia tak mendengar teriakan Cinta.

Air makin tinggi membasahi Cinta sampai ke pinggang dan Cinta semakin panik.

Tak lama lewatlah Kecantikan.

"Kecantikan! Bawalah aku bersamamu!", teriak Cinta.

"Wah, Cinta, kamu basah dan kotor. Aku tak bisa membawamu ikut. Nanti kamu mengotori perahuku yang indah ini." sahut Kecantikan. Cinta sedih sekali mendengarnya.

Ia mulai menangis terisak-isak. Saat itu lewatlah Kesedihan.

"Oh, Kesedihan, bawalah aku bersamamu," kata Cinta.

"Maaf, Cinta. Aku sedang sedih dan aku ingin sendirian saja..." kata Kesedihan sambil terus mengayuh perahunya.

Cinta putus asa. Ia merasakan air makin naik dan akan menenggelamkannya.

Pada saat kritis itulah tiba-tiba terdengar suara, "Cinta! Mari cepat naik ke perahuku!"

Cinta menoleh ke arah suara itu dan melihat seorang tua dengan perahunya. Cepat-cepat Cinta naik ke perahu itu, tepat sebelum air menenggelamkannya. Di pulau terdekat, orang tua itu menurunkan Cinta dan segera pergi lagi.

Pada saat itu barulah Cinta sadar bahwa ia sama sekali tidak mengetahui siapa orang tua yang menyelamatkannya itu. Cinta segera menanyakannya kepada seorang penduduk tua di pulau itu, siapa sebenarnya orang tua itu.

"Oh, orang tua tadi? Dia adalah Waktu." kata orang itu.

"Tapi, mengapa ia menyelamatkanku? Aku tak mengenalnya. Bahkan teman-teman yang mengenalku pun enggan menolongku" tanya Cinta heran.

"Sebab," kata orang itu, "hanya Waktu lah yang tahu berapa nilai sesungguhnya dari Cinta itu ..."

 

Doa
Oleh: Tidak Diketahui
Penterjemah: Dewi Oni

Doa berawal dari hati yang gelisah,
Dengarkanlah gejolaknya.

Doa adalah suatu kerinduan terhadap rumah kita yang sebenarnya.
Ikutilah bimbingannya.

Doa itu seperti kebun.
Peliharalah maka doa akan berbuah.

Doa bisa dilakukan dengan berbagai cara.
Lakukanlah sesuai dengan cara Anda.

Berdoalah selalu, tapi jadwalkan juga waktu khusus.
Roh, seperti halnya badan, membutuhkan latihan-latihan teratur.

Buatlah doa Anda pendek.
Cinta membutuhkan sedikit kata-kata.

Berdoalah di mana saja Anda berada.
Tuhan ada di mana-mana.

Jika Anda menginginkan sesuatu, bertanyalah pada diri Anda sendiri,
"Apakah saya menginginkan hal yang dikehendaki Tuhan?"
Tuhan menghendaki kebaikan sejati Anda.

Bila doa Anda menjadi kering dan rutin, teruskan saja.
Tanah yang kering kerontang menyambut datangnya hujan.

Bawalah kemarahan Anda dalam doa.
Logam yang panas bisa dibentuk.

Bila Anda berdosa dan terus menerus jatuh, berdoalah.
Tuhan tetap mencintai Anda.

Berdoalah bila Anda cemas.
Doa membuat segala sesuatu bisa dipikirkan dan dipertimbangkan secara sehat.

Bila karena sesuatu hal Anda tidak bisa berdoa, bersantailah.
Keinginan untuk berdoa itu sudah merupakan doa.

Bila doa mengajak Anda untuk mengambil resiko, beranilah.
Tuhan akan mendukung Anda.

Bila Anda merasa sedih atau menyesal, menangislah.
Airmata adalah doa dari hati.

Jika Anda tidak menyukai seseorang, berdoalah untuknya.
Doa mengungkapkan Tuhan yang tersembunyi.

Bila Anda menerima kabar buruk, tegarlah.
Doa memberi cahaya.

Bila penyakit, usia, kepedihan, atau kecemasan merusak konsentrasi Anda, bersantailah.
Tuhan adalah seorang sahabat yang penuh pengertian.

Jika doa membuat Anda jadi pasif dan acuh tak acuh, itu bukanlah doa.
Doa sejati akan membuahkan kepedulian dan pelayanan.

Gunakanlah saat-saat tenang untuk berdoa.
Ketenangan menarik Anda kepada Sang Maha Besar.

Gunakanlah saat-saat ribut untuk berdoa.
Kegaduhan adalah hiruk-pikuk ciptaan yang mencari Tuhan.

Berdoalah bila Anda merasa kesepian.
Doa membuat Anda ditemani oleh para malaikat.

Bila hidup ini terasa kejam dan tak adil, berdoalah terus.
Tuhan adalah karnanya, bukan penyebabnya.

Bila hati Anda penuh dengan rasa syukur, biarkanlah demikian.
Roh Allah sedang berdoa di dalam diri Anda.

Bila Anda terpesona di hadapan misteri, biarkanlah demikian.
Roh Allah sedang berdoa di dalam diri Anda.

Cakuplah seluruh dunia dalam doa Anda.
Perdamaian tergantung padanya.

Berdoalah dalam tidurmu.
Tidur adalah doa dari manusia yang merasa aman dari cinta Tuhan.

Berdoa adalah bernafas.
Lakukanlah dalam-dalam dan Anda akan dipenuhi dengan kehidupan.

Bila Anda mulai merasa maju dalam kehidupan doa, pikirkan sekali lagi.
Kehidupan Tuhan itu lebih dalam daripada perasaan dan pengalaman Anda.

Doa dasar dari segala sesuatu yang akan kita perbuat.
DIA hanya sejauh doa.

Di hari yang lain, Plato bertanya lagi pada gurunya, "Apa itu
perkawinan? Bagaimana saya bisa menemukannya?"
Gurunya pun menjawab "Ada hutan yang subur didepan saja. Berjalanlah tanpa boleh mundur kembali (menoleh) dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja. Dan tebanglah jika kamu menemukan pohon yang paling tinggi, karena artinya kamu telah menemukan apa itu perkawinan"

Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan

membawa pohon. Pohon tersebut bukanlah pohon yang segar/ subur, dan tidak juga terlalu tinggi. Pohon itu biasa-biasa saja.
Gurunya bertanya, "Mengapa kamu memotong pohon yang seperti itu?" Plato pun menjawab, "sebab berdasarkan pengalamanku sebelumnya, setelah menjelajah hampir setengah hutan, ternyata aku kembali dengan tangan kosong.
Jadi dikesempatan ini, aku lihat pohon ini, dan kurasa tidaklah buruk-
buruk amat, jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini. Aku tidak mau menghilangkan kesempatan untuk mendapatkannya" Gurunya pun kemuPengirim Cerita : loly

 

Pada jaman dahulu kala di sebuah kerajaan nikotin yang bernama Cigarilos, hiduplah seorang raja bernama Minak Djinggo.
Raja yang memimpin dengan adil dan bijaksana ini mempunyai seorang putri yg cantik jelita, namanya  "Sri Wedari ".
 
Suatu ketikaputri sedang bermain di Long Beach, tiba-tiba datanglah segerombolan koboi Marlboro di bawah pimpinan Mr. Brown. Koboi-koboi itu lalu menculik sang putri. Beberapa waktu kemudian sang raja  menerima surat ancaman dari sang koboi yang isinya: "Wahai raja,kalau putrimu ingin selamat, anda harus menebus dengan uang sebesar  " 555  " juta US $.

Kami tunggu anda di Gudang Garam  negeri Kansas. Jika anda tidak mau memenuhi permintaanku, maka kami akan menusuk putrimu dengan Djarum Super sampai Bentoel Bentoel sakit!!! Rajapun menjadi geram, sehingga diadakanlah sayembara untuk mencari pendekar yang dapat menyelamatkan sang putri.

Singkat cerita terpilihlah pendekar Sampoerna dengan senjata pamungkasnya Gentong!!! Sang pendekar rupanya pernah berguru dengan seorang suhu dari negeri Tiongkok, bernama Djie Sam Soe dan dia  mempunyai PRINSIP "kalau bisa nomor 1 buat apa 2,3,4. Sang pendekarpun pergi menyeberangi lautan dengan kapal U.S.S Kennedy dengan nakodanya Marcopolo menuju medan laga untuk menyelamatkan sang putri. Sebelum berangkat  sang pendekar mohon pamit "Wismilak suhu" kata sang pendekar. Dijawab oleh suhu "Get lucky muridku". Sang rajapun berucap untuk sang pendekar "Losta Masta".

Dengan mengendarai Mustang serta semangat kepahlawanan yang besar di bukit DUNHILL akhirnya sang pendekar berhasil menyelamatkan sang putri. Raja sangat gembira dan kemudian diadakanlah pesta semalam suntuk di restaurant LA Light. Pada saat makan malam berlangsung sang raja menghampiri sang pendekar yang sedang murung. Raja berkata, wahai pendekar, ini Bukan Basa Basi Lho !!!, pesta ini diadakan khusus untuk merayakan kegagah beranian anda, mengapa malah murung ??? bukankah pendekar pernah bilang "Asyiknya rame-rame !!!"

Pendekarpun menjawab "Pria Punya Selera".
Lalu apa maumu, tanya sang raja. Dijawab oleh sang pangeran "Minta Krisdayanti Dong !!!".

 

 

Friendship vs. Love
Author: Unknown

Friendship is a quiet walk in the park with the one you trust
Love is when you feel like you are the only two around

Friendship is when they gaze into your eyes and you know they care
Love is when they gaze into your eyes and it warms your heart

Friendship is being close even when you are far apart
Love is when you can still feel their hand on your heart when they are not near

Friendship is hoping that they experience the very best
Love is when you bring them the very best

Friendship occupies your mind
Love occupies your soul

Friendship is knowing that you will always try to be there when in need
Love is when you will give up everything to be at their side

Friendship is a warm smile in the winter
Love is a warming touch that sends a pulse through your heart

Love is a beautiful smile to which nothing compares
A tender laugh, which opens your heart
A single touch that melts away your fears
A smell that reminds you of the tenderness of heaven
A voice that reminds you of the innocence of youth

Friendship can survive without love
Love cannot live without friendship

Artinya cinta untukmu
Berbeda arti untukku
Cinta memiliki banyak makna
Cinta memiliki banyak uraian
Tak dapat kuuraikan satu persatu
Aku tak mengerti arti cinta sesungguhnya
Yang aku tau, semua orang membutuhkannya
Cinta tak bisa dibeli
Cinta tak bisa dijual
Cinta hanya dicipta untuk didapat
Cinta kan datangnya dengan sendirinya
Cinta pasti kan memilih
Orang yang tepat untuk mendapatkannya
Orang yang menanti kelahiran cinta
Pengirim Cerita : Jeannette
Sumber Cerita : From my honey

 

The Limits of Love
Author: Unknown

After the divorce, her teenage daughter became increasingly rebellious.

It culminated late one night when the police called to tell her that she had to come to the police station to pick up her daughter, who was arrested for drunk driving.

They didn't speak until the next afternoon.

Mom broke the tension by giving her daughter a small gift-wrapped box.

Her daughter nonchalantly opened it and found a small piece of a rock.

She rolled her eyes and said, "Cute Mom, what's this for?"

"Here's the card," Mom said.

Her daughter took the card out of the envelope and read it. Tears started to trickle down her cheeks.

She got up and gave her mom a big hug as the card fell to the floor.

On the card were these words: This rock is more than 200 million years old. That's how long it will take before I give up on you.

 

Aku kenal ama dia setahun yang lalu. Waktu aku masih duduk di bangku SMP. Aku kenal dia lewat dunia internet. Rupanya dia satu lembaga sekolah denganku, tetapi dia udah duduk di bangku sma. Ternyata jam pelajaran olahraganya sama sepertiku. Aku dikenalkan ama dia oleh temanku, yang kebetulan juga kenal ama dia. Aku menganggapnya biasa aja pada saat dikenalkan. Kami pun sering telpon-teleponan. Setelah kira-kira 2 bulan, aku ngerasa jatuh hati ama dia. Tapi ternyata bukan aku sendiri yang suka ama dia, teman-temanku yang lain pun suka ama dia.

Aku pun mulai merasa ngga pede. Aku pun mulai jauh dengannya karena aku disibukkan dengan Ebtanasku. Aku dan dia ngga ada komunikasi sama sekali. Aku pun mulai lupa dengannya. Aku bertemu kembali karena aku masuk SMU yang sama dengannya. Aku jadi lebih sering ketemu dengannya. Dan aku pun kembali jatuh cinta padanya. Tetapi ternyata, dia telah menyukai seseorang. Aku pun berniat melupakannya.

Tetapi semakin kucoba, aku merasa semakin jatuh hati dengannya. Aku terus berusaha melupakannya, sampai aku bertemu dengan seorang teman baru dan aku bercerita kepadanya. Dia berkata kepadaku, "cinta abadi adalah ketika kau terus memikirkannya, adalah ketika kau tetap setia walaupun dia tak perduli, adalah ketika dia mulai jatuh cinta dengan orang lain dan kau masih dapat tersenyum dan berkata "aku turut berbahagia untukmu".

Aku pun mulai mengerti. Aku pun ingin tetap mencintainya dan memikirkannya. Walaupun aku tak harus memilikinya. Aku tak akan pernah berniat melupakannya lagi, karena aku cinta dia.

 

JANUARI
~~~~~~~~
* Bercita-cita tinggi dan orangnya serius.
* Suka mendidik dan dididik.
* Sangat mudah melihat kelemahan orang lain dan suka
mengkritik.
* Rajin dan setiap yg dibuat selalu menghasilkan
keuntungan.
* Suka berbenah/bersih-2x dan hal-2x yg serba teratur.
* Bersifat sensitif, berfikiran mendalam.
* Pandai mengambil hati org lain.
* Pendiam kecuali telah dirangsang.
* Agak pemalu dan mendambakan tumpuan yang bisa
dipercayai.
* Mudah mendisiplinkan diri sendiri.
* Badannya sehat tetapi mudah diserang influensa.
* Bersikap romantik tetapi tidak pandai
memamerkannya /memperlihatkannya.
* Cukup sayang pd anak-anak.
* Suka berdiam di rumah.
* Setia pada segala-galanya.
* Perlu belajar utk hidup bersosialisasi.
* Mempunyai rasa cemburu yg sangat tinggi.

FEBRUARI

~~~~~~~~
* Berfikiran abstrak.
* Suka pada benda yang real dan abstrak.
* Inteligent, bijak dan jenius.
* Memiliki kepribadian yg mudah berubah.
* Mudah menawan hati org lain.
* Agak pendiam, pemalu dan rendah diri.
* Jujur dan setia pd segalanya.
* Keras hati untuk mencapai tujuan.
* Tidak suka dikekang.
* Mudah memberontak apabila dikekang.
* Emosinya mudah terluka dan sgt sensitif.
* Mudah memamerkan & memperlihatkanamarahnya.
* Suka berkawan tapi kurang memamerkannya.
* Sangat berani dan suka memberontak.
* Bercita-cita tinggi dan suka berangan-angan dan ada
harapan utk
merealisasikan impiannya.
* Pemerhatian yg tajam.
* Suka hiburan dan suka akan benda yg bersifat seni.
* Sangat romantik pada dalaman-nya tetapi tidak pada
luaran-nya.
* Berkecenderungan pd benda yg tahyul.
* Amat mudah dan boleh menjadi terlalu boros.
* Harus belajar untuk memamerkan emosi.

MARET

* Berkepribadian yg menarik dan menawan.
* Mudah didampingi.
* Sgt pemalu dan pemendam rasa.
* Sgt baik, jujur, pemurah dan mudah simpati.
* Sgt sensitif pd perkataan yg dituturkan dan alam
sekitar.
* Suka pada kedamaian.
* Sgt peka kepada orang lain.
* Sesuai dgn kerjanya yg memberi khidmat kepada org lain.
* Tidak cepat marah dan sangat baik hati.
* Tahu membalas dan mengenang budi orang.
* Pemerhatian dan penilaian yg sangat tajam.
* Kecenderungan utk mendemdam jika tidak dikontrol.
* Suka berangan-angan.
* Suka melancong.
* Sgt manja dan suka diberi perhatian yg sangat tinggi.
* Kelam kabut dalam memilih pasangan.
* Suka dgn hiasan rumah tangga.
* Punya bakat seni dalam bidang musik.
* Kecenderungan kepada benda yang istimewa dan bagus.
* Jgn terlalu moody.

APRIL

~~~~~
* Sgt aktif dan dinamik.
* Cepat bertindak buat keputusan tetapi cepat menyesal.
* Sgt menarik dan pandai memanjakan diri.
* Punya daya mental yg sangat kuat.
* Suka diberi perhatian.
* Sgt diplomatik (pandai membujuk ,berkawan dan pandai
menyelesaikan-
masalah org).
* Sgt berani dan tidak ada perasaan takut.
* Suka petualangan, pengasih, penyayang, sopan santun dan
pemurah.
* Emosi cepat terusik.
* Try control the emotion.
* Kecenderungan bersifat dendam.
* Agresif, kelam kabut utk membuat keputusan.
* Kuat daya ingatan.
* Gerak hati yg sangat kuat.
* Pandai mendorong diri sendiri dan memotivasikan org
lain.
* Berpenyakit di sekitar kepala dan dada.
* Sgt cemburu dan terlalu cemburu.

MEI

~~~~~
* Kekerasan hati & degil.
* Kuat semangat & bermotivasi tinggi.
* Pemikiran yg tajam.
* Mudah marah apabila tidak dikontrol.
* Pandai menarik hati org lain & menarik perhatian.
* Perasaan yg amat mendalam.
* Cantik dr segi mental & fisik.
* Tidak perlu dimotivasikan.
* Tetap pendirian tetapi mudah dipengaruhi oleh orang
lain.
* Mudah dibujuk.
* Bersikap sistematik (otak kiri).
* Suka berangan-angan.
* Kuat daya firasat, memahami apa yg terlintas di hati
org lain
tanpa diberitahu.
* Bagian telinga & leher mudah diserang penyakit.
* Daya khayal yg tinggi.
* Pemikiran yg tajam.
* Pandai berdebat.
* Fisik yg baik.
* Kelemahan sistem pernafasan.
* Suka sastra,seni & musik serta melancong.
* Tidak berapa suka duduk/diam di rumah.
* Tidak boleh duduk diam.
* Tidak punya banyak anak.
* Rajin dan bersemangat tinggi.
* Agak boros.

JUNI

* Berfikiran jauh & berwawasan.
* Mudah digunakan/dimanfaatkan orang krn sikap baik.
* Berperangai lemah lembut.
* Mudah berubah sikap, perangai, idea & mood.
* Idea yg terlalu banyak di kepala.
* Bersikap sensitif.
* Otaknya aktif (senantiasa berfikir).
* Sukar melakukan sesuatu dgn segera.
* Bersikap suka menunda-nunda.
* Bersikap terlalu memilih & selalu mau yg terbaik.
* Cepat marah & cepat sejuk.
* Suka berbicara & berdebat.
* Suka membuat lawakan/lelucon & bergurau.
* Otaknya cerdas berangan-angan.
* Mudah & pandai berkawan.
* Org yg sangat tertib.
* Pandai memamerkan sikap.
* Gampang berkecil hati.
* Mudah terkena influensa.
* Suka berbenah/bersih-2x.
* Cepat merasa bosan.
* Sikap terlalu memilih & cerewet.
* Kurang memamerkan perasaan.
* Lambat sembuh apabila hatinya terluka.
* Mudah menjadi eksekutif.
* Kedegilan yg tidak terkontrol.
* Mempunyai prinsip Siapa yg memuji saya adalah musuh
saya tetapi
siapa menegur saya adalah kawan saya.

JULI

~~~~
* Sangat senang apabila didampingi.
* Banyak berahasia dan sukar dimengerti, terutama
laki-2x.
* Agak pendiam kecuali diransang.
* Tak suka menyusahkan orang lain tapi tidak marah
apabila mau
disusahkan.
* Mudah dibujuk.
* Sangat menjaga hati/perasaan orang lain.
* Sangat ramah.
* Emosi sangat mendalam tapi mudah terluka hatinya.
* Berjiwa sentimental.
* Jarang mendendam.
* Mudah memaafkan tapi sukar melupakan.
* Membimbing secara fisik dan mental.
* Sgt peka, pengasih serta penyayang.
* Melayani semua orang dgn sama.
* Daya simpati yg tinggi.
* Pemerhatian yg tajam.
* Suka menilai org lain.
* Mudah dan rajin belajar.
* Suka mengenang peristiwa atau kawan lama.
* Suka berdiam diri.
* Suka duduk/diamdi rumah.
* Suka menunggu kawan tapi tidak mencari kawan.
* Tdk agresif kecuali terpaksa.
* Lemah dari segi kesehatan perut.
* Mudah gemuk apabila tdk mengontrol makanan, melalui
diet.
* Minta disayangi.
* Mudah terluka hati tapi lambat utk pulih.
* Rajin dalam bekerja.

AGUSTUS

~~~~~~~~
* Suka bergurau.
* Sopan santun dan perhatian terhadap org lain.
* Berani dan tidak mengenal kata takut.
* Orgnya agak tegas & bersikap kepemimpinan.
* Pandai membujuk org lain.
* Terlalu pemurah & bersikap ego.
* Nilai harga diri yg sangat tinggi.
* Haus akan pujian.
* Semangat juang yg luar biasa.
* Cepat marah & mudah mengamuk.
* Mudah marah apabila perkataannya dilawan.
* Sangat cemburu.
* Cepat berfikir.
* fikiran yg berdikari.
* Suka memimpin & dipimpin.
* Sifat suka berangan.
* Berbakat dlm seni lukis,hiburan & silat.
* Cepat ditimpa penyakit.
* Belajar utk relax.
* Sikap kelam kabut.
* Romantik, pengasih, penyayang.
* Suka mencari kawan.

SEPTEMBER

~~~~~~~~~
* Sangat sopan santun.
* Sangat cermat,teliti & teratur.
* Suka menegur kesalahan org lain & mengkritik.
* Pendiam tapi pandai dalam bercakap-cakap.
* Sikap sangat cool, sangat baik & mudah simpati.
* Kerja yg dilakukan sangat sempurna.
* Sangat sensitif tetapi tidak diketahui.
* Org yg banyak berfikir.
* Otak bijak & mudah belajar.
* Suka mencari maklumat.
* Kontrol diri utk tidak terlalu mengkritik.
* Pandai mendorong diri sendiri.
* Mudah memahami org lain(daya firasat yg tinggi) krn
banyak
menyimpan rahasia.
* Suka akan hiburan & melancong.
* Kurang menunjukan perasaannya.
* Luka hatinya sangat lama disimpan.
* Sistematik.

OKTOBER

~~~~~~~~
* Menyukai org yg sayang padanya.
* Suka mengambil jln tengah.
* Sangat menawan & sopan santun.
* Kecantikan luar & dalam.
* Tidak pandai berbohong & berpura-pura.
* Mudah rasa simpati, baik, lebih mementingkan awan.
* Senantiasa berkawan.
* Hatinya mudah terusik tetapi merajuknya tak lama.
* Cepat marah.
* Tidak menolong org kecuali diminta.
* Suka melihat dari perspektifnya sendiri.
* Tidak suka terima pandangan org lain.
* Emosi yg mudah terusik.
* Suka berangan & pandai bercakap.
* Emosi yg kelam kabut.
* Daya firasat yg sangat kuat (terutama perempuan).
* Suka melancong, bidang sastera & seni.
* Pengasih, penyayang & lemah lembut.
* Romantik dlm percintaan.
* Mudah terusik hati & cemburu.
* Ambil berat tentang org lain.
* Suka kegiatan luar.
* Org yg adil.
* Boros & mudah dipengaruhi sekitarnya.
* Mudah patah semangat.

NOVEMBER

~~~~~~~~~~
* Banyak idea.
* Sukar utk dimengerti atau difahami sikapnya.
* Berfikiran ke depan.
* Berfikiran unik dan bijak.
* Penuh dgn idea-idea baru yg luar biasa.
* Pemikiran yg tajam.
* Daya firasat yg sgt halus dan tinggi.
* Bagus utk jadi dokter.
* Cermat dan teliti.
* Sifat yg berahasia, pandai mengorek dan mencari
rahasia.
* Banyak berfikir, kurang bicara tetapi mesra.
* Berani, pemurah, setia, dan sabar.
* Terlalu degil dan keras hati.
* Apabila mau akan diusahakan sehingga berhasil.
* Tdk suka marah kecuali digugat.
* Cara berfikir yg lain dari org lain.
* Otak yg sangat tajam.
* Pandai mendorong diri sendiri.
* Tidak menghargai pujian.
* Kekuatan semangat dan daya juang yg sgt tinggi dan
apabila hendak
sesuatu akan mencoba sampai
berhasil.
* Badan yg tough.
* Kasih sayang dan emosi yang sangat mendalam.
* Romantik.
* Tidak pasti dgn hubungan kasih sayang.
* Suka duduk / diamdi rumah.
* Sangat rajin dan berkemampuan tinggi.
* Amanah, jujur setia dan pandai berahasia.
* Tidak berapa berjaya dalam mengontrol emosi.
* Bercita-cita tinggi.
* Perangai tidak dapat diramal dan mudah berubah-ubah.

DESEMBER

~~~~~~~~~~
* Sangat setia dan pemurah.
* Bersifat patriotik.
* Sangat aktif dalam permainan dan pergaulan.
* Sikap kurang sabar dan tergesa-gesa.
* Bercita-cita tinggi.
* Suka menjadi orang yang berpengaruh dlm organisasi.
* Senang apabila didampingi.
* Suka bergaul dgn org.
* Suka dipuji, diberi perhatian dan suka dibelai.
* Sangat jujur.
* Tidak pandai berpura-pura.
* Cepat marah.
* Perangai yg berubah-ubah.
* Tidak ego walaupun harga diri yang sangat tinggi.
* Benci apabila dikekang.
* Suka bergurau.
* Pandai membuat lelucon dan berfikir dgn logika

 

 

Anda menghargai kebebasan pribadi. Bahkan, dalam keadaan tertentu anda bakal memilih menyendiri daripada harus mempertimbangkan keinginan orang lain. Dalam hal apa saja, anda tidak suka membebek atau mengekor orang lain.

Anda ingin menentukan jalan anda sendiri, tanpa dikontrol atau disetir oleh orang lain. Kebebasan tampak begitu agung bagi anda.
Kalangan Aries sedikit banyak terfokus pada dirinya sendiri.

Dari segi positif ini berarti anda mengerti akan kebutuhan dan keinginan anda sendiri, dan ini bukan hal yang umum bagi semua orang! Namun, bila anda tidak pernah memperhatikan perasaan orang lain dan selalu menuruti kata hati sendiri, kemungkinan anda mendapat predikat sebagai orang yang egoistis.

Apabila anda tidak belajar untuk mengerti pandangan orang lain, maka anda bakal terlalu mudah naik darah setiap kali orang lain mempunyai pendapat yang berbeda dengan pikiran anda. Hal ini tidak hanya mengakibatkan pertengkaran yang tak berguna, tetapi juga dapat menghambat pergaul

Vitalitas anda tinggi, disertai semangat fisik yang berlebihan. Oleh karena itu, anda mudah merasa resah. Di sini olahraga dapat menjadi saluran yang positif. Lagipula, anda senang dengan persaingan yang memberi kesempatan bagi anda untuk menampilkan diri dan menjadi orang pertama untuk melakukan sesuatu.

Walaupun demikian, bila menunggu merupakan pekerjaan yang paling membosankan, maka anda mungkin kesulitan mengerjakan tugas yang menuntut kesabaran atau kecermatan. Apabila anda tidak belajar bersifat sedikit sabar, tindakan anda dapat menjadi terlalu impulsif, bahkan ceroboh.

Andaikata anda menjadi pemimpin di bidang apa saja, anda dapat memimpin dengan penuh semangat, tetapi anda mungkin cepat jengkel dengan orang yang tidak secepat atau segiat anda sendiri.

Dengan sifat terbuka, jujur, dan spontan, anda lebih condong ke jalan yang lurus daripada jalan yang berliku-liku. Berkat keberanian, semangat, dan inisiatif, anda dapat meraih banyak pengagum di dalam lingkungan anda dan menjadi pelopor dalam berbagai bidang.


Peran favorit kalangan Aries:
pemimpin, penjelajah, pelopor, kesatria, penanggung resiko, petualang sejati

Dasar harga diri:
siapa diri anda dan apa yang dapat dilakukan dengan kemampuan anda sendiri

Ingin memperoleh pengakuan melalui:
keberanian, ketangkasan, tekad, semangat perintis, integritas, kemandirian, pendekatan yang terus-terang dan langsung pada sasaran

Benar-benar hidup pada saat sedang:
aktif, agresif, menampilkan diri, bergerak cepat, menjadi orang pertama untuk melakukan sesuatu

Mencurahkan semangat pada:
persaingan, kegiatan pribadi, segala sesuatu yang lain

Hal-hal yang diutamakan:
rasa gairah hidup, tahap awal dalam segala hal, tindakan yang penuh keberanian

 

 

Wed, 9 Jun 2010 @23:13


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Tokoh Yg Terlupakan !
image

Mama Raden Kiayi Haji Syamsudin


Dari beliaulah lahir beberapa pesantren terkenal di Kab.Garut terutama di Kec. Limbangan & selaawi, Salah satunya Pesantren Assunan, Kudang, Ciseureuh, & Cikeused
Menu Utama

 

Aktifkan RBT Muslim Bersaudara-D'Sunan. Dgn cara Telkomsel ketik symp08 sms ke 1212. Indosat ketik symp08 sms ke 808. XL / AXIS ketik symp08 sms ke 1818

 

Peresmian Mesjid Darul Muhtadin Pontren Assunan Padaleman Sunan Pancer Limbangan Garut 10/02/2012

Kontak AdminWeb Klik Disini

        Photo Bupati Garut

Bookmark and Share

SLINK
Copyright © 2018 Yayasan Assunan Limbangan · All Rights Reserved
RSS Feed