google webmaster tools,

Arabic Jazz Assunan, ..... Nuansa Baru Dalam Melantunkan Syiar Sholawat

Berawal dari niat suci ingin menyebarkan syiar sholawat melalui lagu2 sholawat, namun diera globalisasi musik, akhir2 ini lagu2 sholawat banyak ditinggalkan, mungkin karena musik yang mengiringinya sudah ketinggalan,  Maka dari itu para santri Assunan mencoba mencari solusi jenis musik yang bisa diterima masyarakat modern. Berkat potensi talenta dan jiwa seni yang kuat maka lahirlah ide cemerlang membuat jenis musik paduan antara jazirah Arab dan Eropa.  " ARABIC JAZZ " itulah nama slogan musik yang diusung oleh para santri Assunan. Arabic sebutan dari jazirah Arab dan musik Jazz mewakili daratan Eropa, jenis musik Arabic banyak memakai alat musik perkusi sedangkan alat musik Jazz banyak memakai alat modern. Para santri Assunan mencoba memformulasikan kedua aliran musik tersebut dengan tetap mempertahankan ciri genre masing2. Maka lahirlah jenis musik hasil kolaborasi paduan Arab dan Eropa.

Arabic Jazz Assunan sekarang sudah menjadi nama group musik tersendiri yang dibawakan oleh santri-santri Assunan. Adapun personal pemain dan alat musik terdiri dari Vokal Fira dan Farlin, GuitarMelodis Iman, GuitarRitem Sidik, GuitarBass Endang, Tumbuk Mulyana, Conga Ende dan Hihat/Cymbal oleh Anis, dan semuanya asli putra daerah (Limbangan Garut-Jabar). Lagu2 yang dibawakan pelbagai sholawat dan lagu religi lainnya.

Arabic Jazz Assunan ini didirikan bulan syawal 1435 H. /Oktober 2013 dengan alamat Jln Ciraden No.01 Kp.Pasir astana / Pondok Pesantren Assunan Padaleman Sunan Pancer Limbangan Kab.Garut Jawa barat. Prestasi perdana yang sudah diraih juara 2 sejawa barat kategori musik religi modern pada acara Semarak Festival Hijriyah Kreasi Expo 2014 di alun-alun Garut tgl. 1-8 Nop 2014. Besar harapan Arabic Jazz Assunan ini dapat dinikmati dan diterima oleh pelbagai lapisan masyarakat Indonesia. Dan Alhamdulillah waktu dekat ini recording/rekaman album perdana.

Video diatas adalah salah satu penampilan live show Arabic Jazz Assunan pada acara Semarak Festival Hijriyah Kreasi Expo 2014.

Pengen Cepet Kaya KLIK DISINI

Wed, 12 Nov 2014 @20:27


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+4+9

Tokoh Yg Terlupakan !
image

Mama Raden Kiayi Haji Syamsudin


Dari beliaulah lahir beberapa pesantren terkenal di Kab.Garut terutama di Kec. Limbangan & selaawi, Salah satunya Pesantren Assunan, Kudang, Ciseureuh, & Cikeused
Menu Utama

 

Aktifkan RBT Muslim Bersaudara-D'Sunan. Dgn cara Telkomsel ketik symp08 sms ke 1212. Indosat ketik symp08 sms ke 808. XL / AXIS ketik symp08 sms ke 1818

Pingin Cepet Kaya KLIK DISINI


Loading

 

Peresmian Mesjid Darul Muhtadin Pontren Assunan Padaleman Sunan Pancer Limbangan Garut 10/02/2012

Kontak AdminWeb Klik Disini

        Photo Bupati Garut


 

Bookmark and Share

 

SLINK
Copyright © 2017 Yayasan Assunan Limbangan · All Rights Reserved
RSS Feed